oleh

TNI di Pos Perbatasan Kunjungi Kampung Binaan

Keerom, Baranews  – Anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY mengunjungi Kepala Kampung di daerah binaan Kampung Sawiyatami Distrik Arso Kab. Keerom untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan mempererat ikatan kekeluargaan antara masyarakat dengan TNI.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat pada rilis tertulisnya. Sabtu (20/03/2021).

“Anjangsana merupakan salah satu metode yang dilakukan oleh anggota TNI untuk membina suatu wilayah, agar kendala atau permasalahan yang ada dapat di selesaikan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut” ucap Dansatgas.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Pos Sawiyatami ini merupakan salah satu cara untuk membina Kampung yang menjadi sektor tanggung Jawab binaan Pos” imbuhnya.

Sementara itu, Serka Rahmat Danpos Sawiyatami yang melaksanakan anjangsana kerumah Bapak Manfred Baggiasi (62) Kepala Kampung di Kampung Sawyatami Distrik Arso Kab. Keerom menyampaikan bahwa Selain untuk menjaga stabilitas keamanan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari informasi ataupun kendala yang mungkin ada di wilayah kampung binaan, agar dapat segera di selesaikan.

“Saya mengajak anggota Pos Sawiyatami untuk mendatangi wilayah binaan di Kampung Sawiyatami agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, agar masyarakat lebih terbuka dengan kami sehingga kami dapat membantu masyarakat apabila ada yang membutuhkan bantuan” ucap Serka Rahmat.

“Kami merangkul hati masyarakat Kampung Sawiyatami karena itu memang sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi kami, anggota TNI yang ditugaskan sebagai pasukan pengamanan perbatasan” imbuhnya.

Danpos Sawiyatami juga menyampaikan kepada Bapak Manfreed apabila ada masyarakat di kampung yang membutuhkan ataupun ada yang sedang sakit, agar segera melapor ke Pos Sawiyatami.

“Kami mewakili masyarakat Kampung Sawiyatami berterimakasih kepada Danpos dan juga anggotanya dari Pos Sawiyatami yang sudah mau membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, sekali lagi terima kasih banyak“ ucap Bapak Manfred Baggiasi.(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed